Widabdollmas adalah salah satu media personal yang memebrikan informasi inspiratif kepada para pembaca semuanya

Search

Tips Menata Lemari Arsip Kantor Dengan Baik


Tips Menata Lemari Arsip Kantor Dengan Baik - Lemari adalah salah satu hal yang sangat penting sekali peranannya di dalam kantor. Maka dari itulah Anda harus mempunyai lemari arsip yang bagus di ruangan kantor Anda. Lemari yang bagus tidak hanya sekedar bisa menaruh arsip saja, melainkan juga tahan lama dan awet dipakai jangka panjang.
Lemari kantor yang tersedia dalam banyak macam seperti lemari besi/brankas, lemari sliding kaca, lemari arsip dan lain sebagainya memang dapat mempengaruhi tatanan suatu ruang kerja kantor. Nah, lantas bagaimana cara tips menata lemari arsip kantor?

Tips Menata Lemari Arsip

Pada dasarnya apapun bentuk lemari kantor yang ada, pilihan akan sama saja yang membedakan hanya pengaturan dan juga perawatannya. Berikut ini ada beberapa tips untuk menata ruang kantor Anda disesuaikan dengan lemari yang dipilih.

1.      Pilih Dengan Desain Memanjang

Jika Anda adalah tipe orang yang suka mengkoleksi atau kolektor alangkah baiknya jika Anda memilih lemari rak yang berbentuk memanjang dan tidak terlalu besar. Hal ini bertujuan untuk tempat peletakan koleksi Anda yang banyak tersebut tanpa mengurangi keindahan dari bentuknya.

2.      Pilih Lemari Sliding Kaca

Namun bagi Anda yang memiliki arsip yang terlalu banyak, lebih baik Anda memilih jenis lemari kantor sliding kaca. Hal ini bertujuan agar arsip-arsip Anda tertata dengan rapi dan teratur, dan kaca yang ada bertujuan agar arsip yang dicari dapat dengan mudah dipakai tanpa harus mengeluarkan arsip yang di lemari satu per satu.

3.      Pilih Lemari Jenis Brankas

Apabila Anda lebih memilih lemari kantor jenis brankas agar kerahasiaan arsip dan buku Anda terjaga tidak menjadi masalah. Namun yang patut diingat adalah sediakan lebih dari satu jenis lemari didalam ruangan Anda seperti jenis lemari rak saja. Hal ini untuk mengimbangi dari bentuk brankas yang tertutup sehingga akan terlihat terang dan berisi pada ruangan Anda ini.

4.      Pilih Lemari Sesuai Dengan Warna Ruangan

Ketika Anda memiliki ruangan yang minimalis ini tidak membuat Anda berhenti berekspresi karena dengan ruang minimalis Anda dapat memainkan jenis lemari kantor dipadukan dengan warna ruangan dan juga aksesoris pendukung lainnya.
Hindarilah warna gelap pada warna dinding Anda, ketika furniture yang Anda pilih sudah berwarna gelap. Tambahkanlah sentuhan lain dengan menaruh speaker kecil dan putar lagu slow sebagai backsound pengiring Anda bekerja, niscaya Anda tidak akan merasa bosan dan tidak terasa sedang bekerja.
Demikianlah diatas beberapa tips sederhana tips menata lemari arsip kantor dengan baik. Hal ini agar senyaman mungkin dalam menemani Anda sehari-hari. Jangan paksakan sesuatu karena hanya ingin terlihat up to date namun Anda tidak merasa nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar